Monetisasi YouTube: Cara Cerdas Menghasilkan Uang dari Video



duniagamekih - Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara memonetisasi video YouTube, panduan ini cocok untuk Anda. Kami akan menjelaskan cara menghasilkan uang dari iklan video, penawaran merek, tautan afiliasi YouTube, dan banyak lagi.

baca : Cara Mendapatkan Traffic dan Mempromosikan Blog Anda

Mendapatkan monetisasi di YouTube adalah tujuan yang ingin dicapai oleh setiap pembuat konten. Ini membantu mereka memulai pekerjaan sampingan, menjadikan YouTube sebagai pekerjaan tetap mereka , atau membuat bisnis yang menjual produk di toko fisik. Hari-hari ini, kemungkinannya tidak terbatas.

Tapi bagaimana Anda memonetisasi video YouTube? Ada beberapa cara untuk melakukannya, mulai dari mengikuti program "standar" yang membayar kreator hingga memonetisasi di luar YouTube itu sendiri.

Untuk saat ini, mari kita mulai dengan panduan pemula tentang dasar-dasar monetisasi YouTube.

Cara Mendapatkan Uang di YouTube

Cara paling umum untuk memonetisasi video adalah melalui Program Mitra YouTube (YPP). Mencapai status mitra adalah peningkatan untuk saluran Anda, karena memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan di video Anda dan menghasilkan uang (berpotensi) setiap kali Anda mengunggah konten.

YouTube membayar pembuat konten melalui program Google AdSense, tetapi perlu beberapa saat untuk memahami cara kerja semua itu. Untuk saat ini, ketahuilah bahwa ketika pemirsa menonton/mengklik iklan dalam video Anda, pendapatan dihasilkan . Pendapatan itu kemudian dibagi antara Anda dan YouTube, di mana Anda mendapatkan 55% dari uang, dan YouTube mengambil 45% lainnya.

Persyaratan Monetisasi YouTube

YouTube cukup selektif tentang siapa yang diizinkan masuk ke program monetisasi. Sebelum dapat mendaftar ke YPP, Anda harus memiliki:

  • 1.000 pelanggan
  • 4.000 jam tonton di saluran Anda (dalam 12 bulan)
  • Kesediaan untuk mengikuti aturan YouTube: pedoman komunitas, pedoman konten yang cocok untuk pengiklan, dan persyaratan layanan

Cara Bergabung dengan Program Mitra YouTuber

Setelah Anda memenuhi semua persyaratan YouTube, Anda siap untuk mendaftar ke YPP. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube Studio.
  2. Klik Monetisasi di bilah navigasi kiri.
  3. Jika Anda memenuhi syarat untuk mendaftar, Anda akan melihat tombol biru yang mendorong tindakan tersebut. Klik itu!
  4. Tinjau persyaratan YPP.
  5. Siapkan akun Google AdSense, dan hubungkan ke saluran Anda.
  6. Tunggu dengan sabar. YouTube akan meninjau saluran Anda dan mengirimkan email berisi keputusan kepada Anda.

Jika YouTube menolak aplikasi Anda, Anda dapat mengajukan kembali dalam 30 hari. Itu memberi Anda waktu untuk memperbaiki apa pun yang tidak menyenangkan di saluran Anda, seperti beberapa klaim hak cipta atau video yang melanggar pedoman komunitas YouTube.

Cara Mengaktifkan Monetisasi di YouTube

Setelah Anda masuk YPP, aktifkan monetisasi untuk video sebanyak mungkin. Anda dapat melakukan ini saat mengupload konten baru, tetapi lebih aman menunggu hingga Anda mengupload video (beberapa jam) .

Pada saat itu, YouTube akan memproses konten Anda. Anda akan tahu jika sistem menemukan sesuatu yang dapat memonetisasi video, seperti kata-kata tidak senonoh yang ekstrem , tema dewasa, klaim hak cipta, dll.

baca juga tentang :  Kiat Teratas untuk Menghasilkan Uang Dengan Google AdSense

Cara Ekstra untuk Memonetisasi di YouTube

YouTube AdSense bermanfaat, tetapi itu bukan bentuk pendapatan yang dapat diandalkan bagi pembuat konten. Tarif iklan naik dan turun, jadi sulit untuk menghasilkan jumlah uang yang sama setiap tahun dengan iklan video.

Itulah mengapa memahami tarif BPS . CPM (cost per mille) mengacu pada jumlah uang yang dibayar pengiklan per 1.000 tampilan video di YouTube. Tarifnya bervariasi tergantung pada ceruk saluran Anda, demografi pemirsa, dll.

Posting Komentar untuk "Monetisasi YouTube: Cara Cerdas Menghasilkan Uang dari Video"