Vlogging di Youtube - Kiat berguna untuk Menghasilkan Uang dengan Kamera


 

duniagamekuh - Bisakah Anda menghasilkan uang dengan kamera? Jawabannya adalah ya, Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dengan kamera!

Anda bahkan bisa menjadi vlogger di Youtube . Vlog adalah masalah yang cukup besar. FYI, 5 miliar video ditonton di YouTube setiap hari. Vlogging, dengan formatnya yang mudah dikenali dan tanpa seni, telah menjadi pilihan banyak pembuat konten baru untuk memulai karir YouTube mereka.

baca :  SEO YOUTUBE (TIPS PALING PENTING UNTUK PENGOPTIMALAN)

Namun, untuk menjadi seorang vlogger di YouTube membutuhkan banyak usaha dan kerja keras terutama jika Anda ingin mendapatkan 4000 waktu tonton YouTube dan 1000 pelanggan untuk memenuhi syarat untuk monetisasi.

Pada artikel sebelumnya kami mencantumkan semua langkah yang diperlukan bagi Anda untuk memulai sebagai vlogger. Sekarang kami akan memperkenalkan lebih banyak kiat untuk membantu Anda mengembangkan saluran dan meraih lebih banyak kesuksesan di YouTube.

Pahami audiens Anda

Ingat Anda mencoba untuk mendapatkan lebih banyak jumlah tampilan YouTube di saluran Anda. Tetapi karena Anda tidak mungkin menarik setiap pemirsa, Anda perlu mengidentifikasi pemirsa potensial Anda dan mendasarkan konten Anda pada hal itu.

Untuk melakukan ini, Anda perlu mengetahui beberapa hal dasar seperti kelompok usia audiens target Anda, lokasi mereka, preferensi mereka dan bahkan masalah yang mereka hadapi.

Mengetahui hal-hal itu akan sangat bermanfaat bagi konten Anda. Anda kemudian akan tahu bagaimana menyesuaikan konten Anda dengan kebutuhan pemirsa ini. Mereka senang ketika mereka merasa bahwa konten Anda masih memenuhi kebutuhan mereka.

Tentu saja, video YouTube harus menyenangkan, informatif, dan relevan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan. Tetapi untuk vlog, konten harus terhubung dengan audiens target Anda dan menginspirasi mereka untuk menjadi pengikut tetap.

Untuk itu, selain memaparkan topik dan ide yang diteliti, Anda juga harus berbagi pengalaman dan cerita Anda sendiri.

Berbagi cerita dengan publik membuat mereka merasa lebih terhubung dengan Anda karena mereka dapat melihat sisi pribadi Anda yang dapat mereka identifikasi dalam kehidupan mereka sendiri.

Dengan terlibat dengan pemirsa pada tingkat yang lebih pribadi, Anda dapat dengan mudah membangun loyalitas mereka, sehingga mendapatkan lebih banyak pelanggan aktif ke saluran YouTube Anda.

baca juga :  Cara Memonetisasi Video Di Youtube

Tambahkan tema atau segmen unik ke vlog Anda

Sebagian besar vlogger memiliki "hal" berulang di vlog mereka yang dikenal atau disukai pemirsa. Ini bisa menjadi cara unik untuk memulai atau mengakhiri vlog, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang Anda lakukan secara teratur.

Anda dapat menganggap hal ini sebagai merek dagang yang hanya dimiliki saluran Anda. Misalnya, PewDiePie selalu membuka videonya dengan kalimat "Apa kabar, man, nama saya PewDiePie".

Vlogger YouTube terkenal lainnya, Andrew Rea dari channel Binging With Babish, biasanya memulai video memasaknya dengan klip dari film yang menampilkan hidangan yang sedang ia masak di video tersebut.

Pilih kamera Anda

Selain konten yang bagus, hal terpenting untuk membuat vlog adalah memiliki alat perekam yang tepat. Kamera vlogging yang bagus bisa sangat membantu.

Banyak vlogger YouTube telah membuat video yang menggambarkan peralatan yang mereka gunakan. Yang lain telah membuat video tentang vlogging yang tidak menunjukkan perlengkapan tertentu, alih-alih menyebutkan apa yang penting bagi mereka tentang perlengkapan mereka.

Sebagai permulaan, vlogger yang secara teratur membuat film di luar ruangan lebih menyukai portabilitas. Di sisi lain, vlogger yang kebanyakan memotret di dalam ruangan tidak perlu khawatir dengan portabilitas dan dapat memilih kamera yang menghasilkan kualitas video definisi tinggi.

baca juga tentang :  Bagaimana Saya Mendapatkan Uang Saya dari Google ?

Saran kami adalah: jika Anda tidak memiliki anggaran pada awalnya, Anda dapat merekam langsung di smartphone atau kamera saku Anda. Tetapi begitu Anda menguasai saluran dengan baik, Anda harus meningkatkan ke kamera DSLR atau mirrorless khusus.

Alasannya terletak pada kemampuan untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik, terutama dalam situasi cahaya rendah dari kamera DSLR dan mirrorless dibandingkan dengan compact dan smartphone.

Jangan lupa perlengkapannya

Saat membuat video, Anda dapat menggunakan aksesori bersama dengan kamera Anda untuk mendapatkan visual yang lebih baik untuk video YouTube Anda. Namun, Anda dapat dengan mudah tersesat di antara banyak kemungkinan roda gigi.

Itulah mengapa cara terbaik adalah tetap dengan yang paling dasar yang dapat menyelesaikan pekerjaan, terutama selama tahap awal saluran Anda. Jangan berpikir Anda membutuhkan peralatan mahal untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tips Vlogging : 

  • Mikrofon : Orang-orang masih akan menonton video dengan kualitas biasa-biasa saja, tetapi tidak ada yang akan mentolerir video dengan audio yang buruk. Oleh karena itu, mikrofon eksternal sangat penting untuk menangkap suara Anda dengan jelas dan menekan kebisingan latar belakang.
  • Tripod/Stabilizer : Rekaman yang goyah juga merupakan masalah besar. Apakah Anda sedang syuting di rumah atau di luar, memiliki pendukung akan sangat membantu Anda, terutama jika Anda adalah juru kamera Anda sendiri.
  • Pencahayaan : Anda harus memfilmkan vlog Anda dalam kondisi pencahayaan yang baik. Cahaya alami biasanya direkomendasikan, tetapi jika Anda tidak memiliki akses ke sana, Anda dapat berinvestasi dalam lampu video profesional (mis. ring light).
  • Ransel : Anda mungkin perlu membawa kamera dan semua perlengkapan Anda. Jika Anda tidak hati-hati, peralatan halus Anda bisa rusak dalam prosesnya. Ransel biasa sudah cukup, tetapi kami menyarankan Anda membeli ransel khusus dengan kompartemen yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan barang bawaan Anda.

Posting Komentar untuk "Vlogging di Youtube - Kiat berguna untuk Menghasilkan Uang dengan Kamera"