Cara Memilih Buah dan Sayuran Segar

 


duniagamekuh - Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mengiris semangka hijau cerah hanya untuk disambut oleh interior yang pucat dan kurang menggugah selera. Atau, mungkin Anda terbiasa membawa pulang sekotak blueberry hanya untuk memanjakannya di pagi hari. 

baca : Cara Membuka Blokir Pengirim di Gmail

Di Foodtown , kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan produk kami dikirim pada waktu yang tepat sehingga pembeli memiliki pilihan sayuran dan buah-buahan segar. Namun, ada beberapa trik yang harus disimpan di saku belakang Anda untuk membuat kunjungan Anda ke departemen produksi sebebas dan sesukses mungkin. Berikut adalah beberapa tips kami tentang cara memilih buah dan sayuran segar.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Buah dan Sayuran

Sebelum Anda mulai memetik apel emas lezat favorit Anda atau memilah-milah selada berdaun, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Penting untuk diketahui bahwa sebagian besar pertanian komersial memetik buah dan sayuran jauh sebelum matang sehingga mereka dikirim ke toko kelontong di puncak kesegaran. Namun, indra Anda memainkan peran terbesar dalam mengidentifikasi buah dan sayuran terbaik, dan Anda harus menggunakan tangan, mata, dan hidung Anda.

Bagaimana Mengenalinya Saat Buah Sudah Matang?

Saat Anda menelusuri departemen produk untuk buah segar , ada beberapa hal penting yang harus dicari agar tetap konsisten dari buah ke buah: ketegasan saat disentuh, warna cerah, dan aroma yang sedikit manis (meskipun tidak terlalu kuat). Meskipun ini semua adalah indikator standar kematangan, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan:

  • Apel , Pir , dan Buah Batu —Periksa permukaannya dan hindari yang menunjukkan memar atau penyok, karena jenis kerusakan ini menyebabkan pembusukan lebih cepat.
  • Pisang —Pisang matang berwarna kuning dengan bintik-bintik cokelat — terlalu banyak cokelat menunjukkan buahnya terlalu matang. Pisang hijau baik-baik saja untuk dibeli, selama Anda tidak berencana untuk memakannya segera.
  • Berries —Saat berbelanja blueberry, stroberi , atau blackberry , buka karton dan periksa apakah ada tanda-tanda bocor atau berjamur. Stroberi harus tetap memiliki tutup berdaun dan bebas dari bintik-bintik tanpa biji.
  • Melon — Semangka utuh, melon , dan melon seharusnya terasa sedikit lebih berat daripada yang terlihat, yang menunjukkan kesegarannya. Jangan takut jika area kecil pada kulit memiliki jaringan parut—ini berarti bahwa itu adalah tempat peristirahatan buah saat berada di pokok anggur.
  • Buah Jeruk —Seperti melon, buah jeruk seperti jeruk bali , lemon, dan jeruk seharusnya terasa lebih berat daripada yang terlihat. Kulit harus berwarna rata dan tidak ada goresan kuning atau putih yang berlebihan.
  • Nanas — Nanas utuh harus terasa berat untuk ukurannya dan memiliki daun yang renyah. Nanas memiliki salah satu aroma terkuat dari semua buah—balikkan dan cium bagian bawahnya. Itu harus berbau harum manis.
  • Ceri —Ceri harus montok dengan warna cerah yang kaya, tidak ada memar atau penyok. Hindari membeli yang batangnya hilang, kecuali Anda akan langsung memakannya.

Tips Membeli Sayuran Segar

Saat berbelanja sayuran , faktor kuncinya adalah kekencangan dan warna. Pilih yang setegas atau setajam mungkin dan konsisten dalam pewarnaan. Tidak seperti buah, bau tidak memainkan faktor besar dalam kesegaran sayuran, meskipun apa pun yang berbau terlalu manis atau asam kemungkinan akan melewati masa jayanya. Saat Anda menelusuri lorong produk Anda, pertimbangkan hal berikut:

  • Paprika Paprika— Paprika harus padat dan tidak ada bagian yang lunak. Apa pun warna lada yang Anda beli, cari konsistensi di seluruh permukaan dan hindari yang batangnya pecah atau patah.
  • Kembang kol dan Brokoli —Warna adalah indikator utama kesegaran sayuran ini. Brokoli harus berwarna hijau pucat dan kembang kol harus berwarna putih pudar, tidak ada warna kuning atau kecoklatan. Kepala harus berat dan kompak.
  • Jagung —Kulit jagung harus berwarna hijau pucat dan tampak lembab, bebas dari pencoklatan atau pengeringan. Baik dibeli dengan atau tanpa sekam, bijinya harus montok dan keras saat disentuh.
  • Sayuran Akar — Wortel , bit, kentang, dan bawang bombay harus keras untuk disentuh dan bebas dari retakan atau bintik-bintik lunak. Jika akar masih menempel, akarnya harus kokoh dan segar, tidak ada yang layu.
  • Sayuran Hijau —Gunakan jari Anda untuk menilai sebanyak mungkin lapisan sayuran. Baik daun maupun tangkai kangkung , selada , dan kubis harus renyah, tidak layu atau kecoklatan. Periksa apakah ada air mata di daun. Sementara beberapa diharapkan terjadi selama persalinan, hindari air mata yang mulai berwarna coklat.

Belanja Buah dan Sayuran Segar di Foodtown Lokal Anda

Meskipun beberapa memar selama pengiriman tidak dapat dihindari, Foodtown sangat berhati-hati dalam menyediakan departemen produk kami hanya dengan kualitas terbaik. Sekarang setelah Anda mengetahui cara memilih buah dan sayuran segar, kami menganjurkan Anda untuk menggunakan tips ini selama kunjungan Anda berikutnya. Kami yakin Anda tidak akan kesulitan memilih buah matang dan sayuran segar!

Baik berbelanja online atau mengunjungi Foodtown secara langsung , Anda akan memiliki akses ke produk berkualitas tinggi dengan harga yang ramah keluarga. Pastikan untuk memanfaatkan edaran mingguan kami untuk penghematan dan diskon berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Buah dan Sayuran Segar"