Cara untuk Mengurangi Konsumsi Bahan Bakar

 


duniagamekuh - Meskipun kami sadar bahwa mesin membutuhkan bahan bakar untuk bekerja, itu tidak berarti Anda tidak dapat membuat beberapa perubahan kecil untuk membantu Anda mendapatkan penghematan bahan bakar.

baca :  Cara Mempercepat Ponsel Android yang Lambat

Jaga ban tetap dipompa

Ban yang kurang angin memiliki rolling resistance yang lebih tinggi di jalan. Ini berarti bahwa dengan setiap kilometer yang ditempuh, ban Anda menghasilkan lebih banyak gesekan dan tahanan gelinding, dan karenanya, akan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Jika semua ban Anda kurang angin hingga opsi, ini dapat mengurangi efisiensi bahan bakar hingga 10%.

Menurunkan berat badan di boot Anda

Bagi mereka yang memiliki kebiasaan menyimpan segala sesuatu dan apa pun di bagasi, selain suku cadang darurat, pikirkan dua kali saat memuat di lain waktu. Setiap tambahan 50kg mobil Anda meningkatkan konsumsi bahan bakar sebesar 2%.

Berkendara dengan AC

Mengemudi dengan jendela terbuka pada kecepatan lebih cepat dari 80km/jam menyebabkan banyak hambatan angin, dan menghabiskan lebih banyak bahan bakar. Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, dalam situasi ini, mengemudi dengan AC lebih hemat bahan bakar.

Jangan terlalu cepat atau terlalu lambat

Saat melaju di jalan raya, mesin Anda bekerja keras untuk mengatasi hambatan angin. Anda akan membakar bahan bakar hingga 15% lebih banyak pada 100 km/jam dan 25% lebih banyak pada 110 km/jam. Itu mungkin menggoda Anda untuk mengemudi dengan lambat, tetapi jika Anda mengemudi lebih lambat dari 50 km/jam, mesin Anda akan turun ke gigi yang lebih rendah, sehingga menghabiskan lebih banyak bahan bakar. Kesimpulannya, kecepatan stabil 50 – 90 km/jam di jalan raya adalah yang terbaik untuk mencapai penghematan bahan bakar yang optimal.

Tetap stabil saat berakselerasi

Hindari memutar akselerator Anda ke putaran tinggi per menit (RPM). Ini lebih baik untuk penghematan bahan bakar, karena mesin Anda menggunakan lebih sedikit bahan bakar saat berputar lebih lambat, pada RPM yang lebih rendah.

Hindari pengereman secara agresif

Menginjak rem meningkatkan konsumsi bahan bakar karena Anda perlu berakselerasi lagi nanti. Ini terutama benar jika Anda mengikuti terlalu dekat di belakang kendaraan di depan Anda. Belum lagi, tailgating berbahaya dan sesuatu yang harus dihindari.

an kata terakhir. Servis mobil secara teratur membantu menjaga efisiensi bahan bakar mesin Anda. Bagian-bagian mesin bekerja erat bersama-sama. Jika tidak dirawat dengan baik, lumpur dan korosi akan menumpuk di antara bagian-bagian sehingga menyulitkan mesin untuk bekerja dengan lancar. 

baca juga tentang :  Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog

Ini juga mengapa oli mesin penting. Oli mesin berperforma tinggi yang baik, seperti Mobil™ dapat membantu mengurangi gesekan pada mesin, memerangi lumpur, dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Posting Komentar untuk "Cara untuk Mengurangi Konsumsi Bahan Bakar"