Teknik Mengemudi Hemat Pertalite



duniagamekuh Mengemudi hemat bahan bakar dapat menghemat bahan bakar ratusan dolar setiap tahun, meningkatkan keselamatan di jalan, dan mencegah keausan pada kendaraan Anda. Gunakan 5 teknik mengemudi hemat bahan bakar ini untuk menurunkan konsumsi bahan bakar kendaraan Anda dan emisi karbon dioksida sebanyak 25%.

baca :  Tips Sederhana untuk Meningkatkan Kecepatan Ponsel Anda yang Melambat

1. Percepat dengan lembut

Semakin keras Anda mempercepat semakin banyak bahan bakar yang Anda gunakan. Di kota, Anda dapat menggunakan lebih sedikit bahan bakar dengan menginjak pedal akselerator secara perlahan. Agar bahan bakar irit mungkin, luangkan waktu 5 detik untuk mempercepat kendaraan Anda hingga 20 kilometer per jam dari posisi berhenti. Bayangkan secangkir kopi terbuka di dasbor. Jangan tumpahkan!

2. Pertahankan kecepatan tetap

Ketika kecepatan Anda menurun dan meledak, Anda menggunakan lebih banyak bahan bakar, dan menghabiskan lebih banyak uang, daripada yang Anda butuhkan. Pengujian telah menunjukkan bahwa memvariasikan kecepatan Anda naik dan turun antara 75 dan 85 km per jam setiap 18 detik dapat meningkatkan penggunaan bahan bakar Anda sebesar 20%.

Pertimbangkan untuk menggunakan cruise control untuk mengemudi di jalan raya, jika kondisinya memungkinkan. Namun, berhati-hatilah, bahwa sedikit variasi dalam kecepatan sebenarnya bisa bagus ketika gravitasi bekerja. Jika pola lalu lintas memungkinkan, biarkan kecepatan Anda turun saat Anda melakukan perjalanan menanjak, lalu dapatkan kembali momentum Anda saat Anda meluncur menuruni bukit.

3. Antisipasi lalu lintas

Lihatlah ke depan saat Anda mengemudi untuk melihat apa yang akan terjadi. Dan jaga jarak yang nyaman antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan Anda. Dengan melihat dari dekat apa yang dilakukan pejalan kaki dan mobil lain, dan membayangkan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, Anda dapat menjaga kecepatan Anda sestabil mungkin dan menggunakan lebih sedikit bahan bakar. Ini juga lebih aman untuk mengemudi dengan cara ini.

4. Hindari kecepatan tinggi

Tetap pada batas kecepatan dan hemat bahan bakar! Sebagian besar mobil, van, truk pikap, dan SUV paling hemat bahan bakar saat melaju antara 50 dan 80 km per jam. Di atas zona kecepatan ini, kendaraan menggunakan semakin banyak bahan bakar semakin cepat mereka melaju.

Misalnya, pada kecepatan 120 km per jam, kendaraan menggunakan bahan bakar sekitar 20% lebih banyak daripada pada kecepatan 100 km per jam. Pada perjalanan 25 km, lonjakan kecepatan ini – dan konsumsi bahan bakar – hanya akan memotong dua menit dari waktu perjalanan Anda.

5. Peluncuran untuk melambat

Setiap kali Anda menggunakan rem, Anda menyia-nyiakan momentum ke depan. Dengan melihat ke depan pada bagaimana lalu lintas berperilaku, Anda sering dapat melihat jauh sebelumnya ketika saatnya untuk melambat. Anda akan menghemat bahan bakar dan menghemat uang dengan melepaskan kaki Anda dari pedal gas dan meluncur untuk memperlambat daripada menggunakan rem Anda.

Ikuti kursus ecoDriving online gratis untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mengemudi hemat bahan bakar dapat membantu Anda menghemat uang dan mengurangi emisi gas rumah kaca Anda.

Lebih banyak cara untuk menggunakan lebih sedikit bahan bakar

Berikut adalah cara yang lebih mudah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan biaya:

Hindari pemalasan kendaraan Anda

Matikan mesin saat Anda berhenti lebih dari 60 detik, kecuali saat lalu lintas. Rata-rata kendaraan dengan mesin 3 liter membuang 300 mililiter (lebih dari 1 cangkir) bahan bakar untuk setiap 10 menit idle.

Ukur tekanan ban Anda setiap bulan

Mengemudikan kendaraan dengan ban yang kurang angin hingga 56 kilopascal (8 pon per inci persegi) dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 4%. Ini juga dapat mengurangi masa pakai ban Anda lebih dari 10.000 kilometer. Temukan tekanan ban yang tepat untuk kendaraan Anda pada plakat informasi ban. Biasanya di tepi pintu pengemudi atau tiang pintu. Pelajari lebih lanjut tentang perawatan ban .

Gunakan transmisi manual dengan benar

Perhatikan tachometer, yang menunjukkan kecepatan mesin. Gunakan untuk mengetahui kapan harus memindahkan transmisi manual untuk efisiensi bahan bakar terbaik. Semakin tinggi rpm, semakin banyak bahan bakar mesin yang terbakar. Jadi pindahkan gigi yang lebih rendah dengan mulus dan cepat, dan tingkatkan kecepatan di gigi yang lebih tinggi.

baca :  Cara Menghemat Uang: Beberapa Tips Sederhana

Jangan membawa beban yang tidak perlu

Singkirkan barang-barang seperti garam, pasir, dan peralatan olahraga dari kendaraan Anda. Semakin sedikit bobotnya, semakin sedikit bahan bakar yang digunakan kendaraan Anda. Konsumsi bahan bakar mobil ukuran sedang meningkat sekitar 1% untuk setiap 25 kilogram berat yang dibawanya.

Lepaskan rak atap atau sepeda

Rampingkan kendaraan Anda dengan melepas rak saat Anda tidak menggunakannya. Drag aerodinamis dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar sebanyak 20% di jalan raya.

Gunakan AC dengan hemat

AC dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar kendaraan sebanyak 20%. Buka jendela saat Anda mengemudi di kota, dan gunakan sistem ventilasi aliran melalui dengan jendela di atas jalan raya. Jika Anda menggunakan AC, gunakan opsi sirkulasi ulang. Ini akan meminimalkan dampak.

Gunakan tampilan konsumsi bahan bakar

Lihat dampak dari 5 teknik berkendara hemat bahan bakar secara langsung dengan bantuan tampilan konsumsi bahan bakar, fitur yang sekarang menjadi standar di banyak kendaraan. (Beberapa kendaraan yang lebih baru dilengkapi dengan tampilan yang lebih canggih yang menganalisis variasi kecepatan, titik perpindahan untuk transmisi manual, dan perilaku mengemudi seperti akselerasi dan waktu pengereman.)

Banyak pengemudi mengonsumsi bahan bakar 15% lebih sedikit dengan bertindak berdasarkan umpan balik yang diberikan oleh tampilan konsumsi bahan bakar.

Lacak konsumsi bahan bakar Anda

Berapa lama Anda bisa pergi tanpa mengisi tangki Anda? Dua minggu? Sebulan?

Tantang diri Anda untuk mengisi ulang sejarang mungkin dan biaya bulanan Anda akan turun.

Rencanakan ke depan

  • Petakan rute Anda, terutama jika itu panjang
  • Dengarkan laporan lalu lintas dan hindari kecelakaan, pembangunan jalan, dan titik masalah lainnya
  • Hindari jalan yang memotong kota-kota besar dan dipenuhi lampu lalu lintas, persimpangan, dan pejalan kaki
  • Gunakan jalan raya empat jalur jika Anda bisa

Gabungkan perjalanan

Perjalanan yang lebih lama membuat mesin kendaraan Anda memanas hingga mencapai suhu paling hemat bahan bakar.

  • Jalankan tugas Anda satu demi satu
  • Rencanakan rute Anda untuk menghindari lalu lintas mundur dan jam sibuk

Kurangi mengemudi

Cara terbaik mengurangi konsumsi bahan bakar adalah dengan berkendara lebih sedikit.

  • Berjalan kaki atau bersepeda ke tujuan Anda. Anda tidak akan menggunakan bahan bakar dan memiliki gaya hidup yang lebih sehat
  • Gunakan angkutan umum
  • Bergabunglah dengan kolam mobil atau van. Anda dan grup Anda akan menghemat bahan bakar dan menghindari emisi berton-ton polutan udara dalam setahun
  • Bekerja dari rumah saat Anda bisa. Setiap hari Anda telecommute mengurangi jumlah bahan bakar yang Anda gunakan sebesar 20%

Tantang dirimu sendiri

Berkomitmen untuk menghemat uang dan mengurangi jejak lingkungan Anda? Gunakan rencana tindakan pribadi ini untuk mencapai tujuan Anda.

Posting Komentar untuk "Teknik Mengemudi Hemat Pertalite"