TIPS MEMBELI BUAH DAN SAYUR

 


duniagamekuh - Di antara pemilihan, pembelian, dan persiapan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli produk segar. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bahaya keamanan pangan yang harus dihindari dan tips dan trik yang dapat membuat pilihan produk Anda lebih bergizi dan lebih hemat biaya. Dari rak supermarket hingga meja dapur Anda, inilah tips utama Food Safety First untuk membeli buah dan sayuran.

baca : Cara Membuka Blokir Seseorang Di Gmail

JANGAN MEMBELI PRODUK YANG MEMAR ATAU RUSAK

Ini adalah tempat yang bagus bagi bakteri untuk bersembunyi dan menyebar dengan cepat ke bagian buah atau sayuran lainnya. Selain itu, produk yang rusak kurang bergizi dan kurang enak.

SEBELUM MEMILIH, BERIKAN HASIL PERASAN RINGAN

Jika sudah matang harus memberi sedikit tekanan. Tidak ada buah kecuali apel yang harus sekeras batu. Buah-buahan seperti pir, pisang dan alpukat, terus melunak setelah dipetik jika dibiarkan pada suhu kamar.

CIUM BUAHMU

Aroma yang lebih manis menunjukkan kematangan buah Anda.

PILIH POTONGAN BUAH YANG LEBIH KECIL

Buah yang lebih kecil biasanya lebih manis.

PILIH PRODUK YANG SEMARAK DAN PENUH WARNA

Pilih beragam produk berwarna-warni. Buah dan sayuran berwarna berbeda mengandung fitokimia berbeda yang memiliki manfaat nutrisi yang berbeda-beda.

BELI PRODUK MUSIMAN

Tidak semua produk segar tumbuh sepanjang tahun. Untuk menjual produk tertentu di luar musim menimbulkan biaya pengiriman yang signifikan pada pengecer yang ditransfer ke harga makanan. Buah-buahan dan sayuran yang sedang musim memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih murah.

baca : Bagaimana Memulai Berolahraga dan Membiasakannya

PILIH MAKANAN DINGIN

Saat membeli buah dan sayuran potong segar, pilih item yang didinginkan atau dikelilingi oleh es. Penting agar buah atau sayuran yang telah dibelah dua atau dibuka dengan cara tertentu disimpan dan ditampilkan di lingkungan yang dingin.

BANDINGKAN HARGA

Periksa perbedaan harga antara produk lepas dan produk kemasan. Memilih produk unit tunggal yang longgar seringkali merupakan nilai uang yang lebih baik dibandingkan dengan opsi yang dikemas sebelumnya. Memilih barang sendiri juga memungkinkan Anda memilih buah dan sayuran dengan kualitas lebih baik.

JANGAN TAKUT DENGAN BUAH DAN SAYURAN KALENG

Meskipun mereka sering mengandung kandungan natrium yang lebih tinggi daripada makanan segar dan beku, nilai gizi produk kalengan sebagian besar sama. Jika produk segar yang baik tidak tersedia, pertimbangkan varietas kalengan dan pilih produk yang natriumnya dikurangi.

PISAHKAN BUAH DAN SAYURAN SEGAR ANDA DARI DAGING, UNGGAS, DAN MAKANAN LAUT ANDA

Di troli belanja dan saat mengantongi, pastikan Anda memisahkan produk segar dari daging mentah, unggas, dan makanan laut. Darah dan jus dari daging mentah dapat mengandung patogen yang berpotensi mencemari.

BERIKAN BUAH DAN SAYURAN BILAS RINGAN SEBELUM DIKONSUMSI

Membilas produk Anda dengan cepat mengurangi paparan kita terhadap mikroorganisme yang berpotensi berbahaya dan dapat menghilangkan bahan kimia dan pestisida jahat.

baca juga tentang : Apa itu peretasan chip komputer Hertzbleed dan haruskah Anda khawatir?

Pertimbangkan tips bermanfaat ini untuk perjalanan belanjaan berikutnya. Mereka akan memastikan Anda mendapatkan produk berkualitas lebih baik dengan harga lebih murah. Untuk pemahaman yang lebih mendalam tentang produk segar dan keamanan pangan, lihat  pengantar kursus keamanan pangan kami .

Posting Komentar untuk "TIPS MEMBELI BUAH DAN SAYUR"